Gelar Seni Budaya Papua Barat

Audiotorium TVRI Jakarta, 10 April 2016

&

Kampus STT PLN Jakarta , 13 April 2016

 

Sebagai show window daerah di Jakarta, Kantor Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat melalui salah satu unit kerjanya seksi Promosi dan informasi melakukan kegiatan Gelar seni Budya Papua Barat yang diselenggarakan di dua tempat yaitu Audiotorium TVRI Jakarta pada tanggal 10 April 2016 dan di Kampus STT PLN Jakarta pada tanggal 13 April 2016.

Acara yang diselenggrakan di Audiotorium TVRI adalah acara rutin dari TVRI Pusat yaitu “Salam Manis” yang pada bulan April 2016 memberikan kesempatan kepada Provinsi Papua dan Papua Barat untuk  mengisi acara tersebut. Acara yang berlangsung live ini menampilkan sejumlah seniman asal tanah Papua seperti Nowela, Papua Original dan Sanggar Tari Nayak. Selain acara kesenian juga tampil pembicara dari Bupati Kaimana Bapak Mathias Mairuma, Wakil Bupati Kabupaten Raja Ampat Bapak Manuel Piter Urbinas, S.PI, M.Si, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat Bapak Edy Sumarwanto, S,hut dan sejumlah pejabat dari Provinsi Papua dan Papua Barat.

Selain kegiatan di TVRI gelar Seni Budaya Papua Barat juga diselenggarakan di Kampus STT PLN yang menampilkan tidak hanya atraksi budaya dari Papua Barat, namun juga menampilkan tokoh muda Ellen Aragay Runner Up I Miss Indonesia tahun 2014 asal Papua Barat, yang memberikan sharing pengalaman sebagai Miss Indonesia dimana melalui ajang ini dia mampu membuktikan bahwa potensi generasi muda asal Papua Barat dapat bersaing ditingkat Nasional. Sebagai pembicara lain adalah Ibu Juliana A. Maitimu, S.Mn yang memberikan materi tentang keindahan Papua Barat baik dari alamnya maupun sumber daya mineral yang terkandung didalamnya. Melalui kegiatan ini diharapkan generasi muda yang ada di Jakarta akan semakin mengenal Provinsi Papua Barat dan mengetahui bahwa Provinsi yang berada di ujung timur Indonesia tersebut terus melakukan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan dari Provinsi lainnya.