Pembinaan kelompok masyarakat se Jawa Bali

Yogyakarta 10 – 11 Juni 2016

Dalam rangka pembinaan kelompok masyarakat asli Papua Barat yang berdomisili di Jawa dan Bali, maka Kantor Perwakilan Daerah Provinsi Papua Barat melalui salah satu unit kerjanya yaitu seksi Pembinaan Masyarakat Daerah mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan tanaman hidroponik khususnya tanaman cabe rawit, cabe keriting, cabe besar secara modern untuk selanjutnya dipasarkan secara online, yang diselenggarakan di Hotel Fave Yogyakarta pada tanggal 10 – 11 juni 2016.

Tujuan pelatihan ini untuk memberikan keterampilan tambahan kepada kelompok masyarakat khususnya kelompok mahasiswa asli Papua Barat yang sedang menimba ilmu di Jogyakarta, dengan harapan setelah mereka selesai menimba ilmu di bangku kuliah, mereka mempunyai keterampilan tambahan untuk bisa diterapkan di daerah asal. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 40 orang yang merupakan mahasiswa/i dari berbagai kampus yang ada di yogyakarta.

Acara dibuka dengan  penyampaian laporan kegiatan oleh kepala Seksi Pembinaan Daerah Santi Wamea, S.Sos yang menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan ini dilakukan. Dan selanjutnya dibuka dengan resmi oleh Kepala Kantor Perwakilan Daerah Ibu Juliana A. Maitimu, S.Mn yang menyampaikan harapannya kepada para peserta pelatihan untuk bisa bersungguh-sungguh mendengarkan materi dari pembicara agar mampu mengaplikasikan nantinya sekembalinya ke daerah asal.